Contoh PTK Penelitian Tindakan Kelas Matematika Kelas VIl
JASA PEMBUATAN PTK KENAIKAN PANGKAT PNS/PERSIAPAN PLPG/UKG
JUDUL-JUDUL PTK KLIK DISINI
Ggak Punya waktu mengerjakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)??? Di sini nih... Solusinya..
Ciuuussss... ambil Hp, segera hubungi CS kami, pertanyaan-pertanyaan
anda seputar PTK akan terjawab dengan lengkap...haha..kaya buku aja
lengkap.
Buruan...
MAU KONSULTASI PTK?
BUTUH PROPOSAL PTK?
BUTUH GAMBARAN JUDUL PTK??
BUTUH PTK LENGKAP, NO COPY-COPY, ASLI DAN ORISINIL
PTK TERBARU DAN BELUM PERNAH TERPUBLIKASIKAN
PTK NYA SEKALIAN DIJADIKAN JOURNAL JUGA BOLEH PAK/BU....
LANGSUNG SAJA HUBUNGI CS KAMI DI :
Materi sistem persamaan linier satu variabel merupakan materi ajar yang diperkenalkan di kelas VII pada tingkat satuan pendidikan menengah pertama (SMP/MTs.). Pembelajaran materi tersebut menuntut adanya kreatifitas pendidik dalam penyampaiannya. Hal ini dikarenakan materi SPLSV bukan hanya berhubungan dengan angka-angka saja, melainkan juga berhubungan dengan variabel-variabel, sehingga materi ini tergolong materi yang sangat abstrak. Sehingga dibutuhkan pemahaman konsep yang memadai untuk dapat menjelaskan keabstrakannya. Penyelesaian masalah yang dibutuhkan pada materi ini juga menuntut ketrampilan khusus peserta didik.
Judul untuk Contoh Laporan PTK Penelitian Tindakan Kelas Matematika Kelas VII/7 SMP / MTs adalah PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN EKSPERIMEN DENGAN KARTUVARIABEL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISTEM PERSAMAAN LINIERSATU VARIABEL PADA PESERTA DIDIK SEMESTER I KELAS VII atau UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISTEM PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN EKSPERIMEN DENGANKARTU VARIABEL PADA PESERTA DIDIK SEMESTER I KELAS VII
Contoh PTK Matematika Kelas VII/7 SMP / MTs
Ketrampilan penyelesaian masalah tersebut biasa dikenal sebagai pemahaman prosedural yang harus dikuasai peserta didik. Pemahman prosedural berfungsi dalam hal manipulasi yang menjadi proses wajib dalam materi SPLSV. Dan pemaham prosedural ini tidak akan berdaya tanpa didukung adanya pemahaman konsep yang harus dikuasai terlebih dahulu.8 Dengan kata lain, karakteristik dari pembelajaran materi SPLSV membutuhkan ketercapaian pemahaman konsep dan pemahaman prosedural yang memadai. Idielnya memang, pembelajaran materi SPLSV diajarkan dengan menyampaikan kedua ranah pemahaman di atas (konseptual dan prosedural)
Dengan demikian, ketrampilan manipulasi dalam proses prosedur penyelesaian SPLSV akan sangat tertolong dengan adanya pemahaman konseptual. Untuk mencapai kedua pemahman tersebut, dirasa akan lebih mudah tercapai dengan proses pembelajaran aktif. Aktif di sini diartikan dengan proses pembelajaran yang berusaha memberdayakan peserta didik.
Peserta didik diberikan keluasan untuk mengkonstruksikan pengetahuan mereka dengna cara menjalani proses pencarian sendiri. Selama ini, antusias peserta didik dalam mengikuti pelajaran matematika di sekolah tergolong masih jauh dari harapan. Bagi peserta didik, konsep matematika menjadi sulit dipahami dan dicerna oleh kebanyakan mereka. Hal ini berdampak pada rendahnya minat peserta didik untuk belajar matematika. Masalah ini merupakan salah satu masalah klasik yang kerap dijumpai para pendidik. Ditambah pula kebiasaan pendidik yang lebih sibuk memfokuskan peserta didik dengan rumus-rumus yang tidak mudah dipahami karena diberikan dalam bentuk jadi. Jika kita umpamakan rumus-rumus itu dengan alat, maka sebenarnya peserta didik bekerja dengan alat yang tidak mereka pahami fungsi dan tujuannya. Mengalir seperti contoh yang diberikan.
Ini mengakibatkan ketika peserta didik diberikan masalah yang lebih kompleks yang sedikit berbeda saja dengan contoh yang diberikan, maka peserta didik akan merasakan kesulitan, bahkan bisa jadi tidak dapat menyelesaikannya.
DI Contoh PTK Penelitian Tindakan Kelas Matematika Kelas VII/7 SMP / MTs Realita yang berkembang sejauh ini, pendidikan kita masih didominasi oleh pandangan bahwa pengetahuan sebagai perangkat fakta-fakta yang harus dihafal. Kelas masih berfokus pada pendidik sebagai nara sumber utama pengetahuan, yang kemudian menjadikan metode ekspositori menjadi pilihan utama metode pembelajaran. Pandangan tersebut harus diubah, untuk itu diperlukan metode pembelajaran yang lebih memberdayakan peserta didik yaitu metode pembelajaran yang mengharuskan peserta didik tidak menghafal fakta-fakta, tetapi sebuah metode pembelajaran yang mendorong peserta didik mengkonstrusikan pengetahuan di benak mereka sendiri.
Contoh PTK Penelitian Tindakan Kelas Matematika Kelas VII/7 SMP / MTs MEMERLUKAN Penggunaan metode pembelajaran yang tepat, yang bersifat mengajak, akan memberi kesempatan pada peserta didik untuk berperan aktif dalam proses belajar mengajar sehingga dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Ketepatan penggunaan metode pembelajaran tersebut sangat bergantung pada tujuan dan isi proses belajar mengajar dan kegiatan mengajar.
Metode pembelajaran eksperimen merupakan metode pembelajaran yang menempatkan peserta didik sebagai subyek yang aktif.12 Metode ini dalah cara penyajian pelajaran di mana siswa melakukan percobaan dengan mengalami dan membuktikan sendiri sesuatu yang dipelajari.
MAKA DIBUATLAH Contoh PTK Penelitian Tindakan Kelas Matematika Kelas VII/7 SMP / MTs LENGKAP DOC
Metode pembelajaran eksperimen melibatkan secara maksimal seluruh kemampuan peserta didik untuk mencari dan menyelidiki secara sistematis, logis, analitis, kritis melalui eksperimen. 4800
Jika ada yang ditanyakan silahkan hubungi kami