/* hilangkan navbar ----------------------------- */ #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

meta console

SKRIPSI PENDIDIKAN BAHASA ARAB KUALITATIF DAN KUANTITATIF

JUDUL-JUDUL PTK KLIK DISINI

Ggak Punya waktu mengerjakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)??? Di sini nih... Solusinya.. 
Ciuuussss... ambil Hp, segera hubungi CS kami, pertanyaan-pertanyaan anda seputar PTK akan terjawab dengan lengkap...haha..kaya buku aja lengkap.
Buruan...
MAU KONSULTASI PTK?
BUTUH PROPOSAL PTK?
BUTUH GAMBARAN JUDUL PTK??
BUTUH PTK LENGKAP, NO COPY-COPY, ASLI DAN ORISINIL
PTK TERBARU DAN BELUM PERNAH TERPUBLIKASIKAN
PTK NYA SEKALIAN DIJADIKAN JOURNAL JUGA BOLEH PAK/BU....
LANGSUNG SAJA HUBUNGI CS KAMI DI :

Bagi anda yang sedang mencari referensi atau bingung tentang judul skripsi yang akan dibahas atau contoh judul skripsi Pendidikan Bahasa Arab atau Sastra Arab maka didalam ulasan kali ini sudah disediakan 500 (Lima Ratus)  judul untuk anda silahkan dibaca:
  1. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
    : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad.
  1. EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  1. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
    (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  1. “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  2. ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  2. KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  3. IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  4. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  5. ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  6. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
    (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  7. Analisis Metode Penerjemahan Bahasa Arab Pada Pondok Pesantren Tradisional
  8. USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  9. Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .

  1. PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  2. ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  3. EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
  1. HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
  1. ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYATERHADAPPEMBELAJARAN SHARAF: Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
  1. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  1. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)

  1. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  1. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  1. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  1. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  1. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  1. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  1. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  1. Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  1. PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  1. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  1. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  1. ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
    (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  1. KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  1. KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  1. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  1. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
    : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  1. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  1. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  1. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  1. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :(Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  1. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
    : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  1. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI
  1. PENGARUH PELAKSANAAN METODE MUBASYRAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB SISWA KELAS KHUSUS MA (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PENGARUH PROFESIONALISME GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MA (tulis nama sekolahnya disini)
  1. TES LISAN SEBAGAI ALAT PENILAIAN HASIL BELAJAR BIDANG STUDI BAHASA ARAB KELAS I SMA (tulis nama sekolahnya disini
  1. STUDI KORELASI PENGGUNAAN QAWAID DENGAN KEMAMPUAN INSYA' SISWA KELAS XII SMK (tulis nama sekolahnya disini)
  1. UPAYA GURU DALAM PENGADAAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MTS (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PENGARUH SETIAP MENTAL SISWA TERHADAP UPAYA TERCIPTANYA LINGKUNGAN BAHASA ARAB DI  MA (tulis nama sekolahnya disini) 

  1. KORELASI ANTARA MOTIVASI ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH  (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PENGARUH METODE MUBASYARAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH (tulis nama sekolahnya disini) 
  1. PENERAPAN PENGAJARAN REMEDIAL BIDANG STUDI BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII MAN (tulis nama sekolahnya disini)
  1. HUBUNGAN KEMAMPUAN BERBAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (ALQURAN HADITS) SISWA KELAS XI MAN (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PROFESIONALISME GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA KELAS X MTS (tulis nama sekolahnya disini)
  1. PENGARUH METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MAN (tulis nama sekolahnya disini
  1. PENERAPAN METODE MUBASYARAH DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI BERBAHASA ARAB SANTRI DI KELAS II PROGRAM KHUSUS PENDIDIKAN (tulis nama pesantren disini)
  1. KORELASI ANTARA LINGKUNGAN DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN  (tulis nama pesantren disini)
  1. PELAKSANAAN PENGAJARAN BAHASA ARAB PENGGUNAAN KITAB (tulis nama pesantren disini) SISWA KELAS VII MTS PUTRI
  1. PELAKSANAAN PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN TULIS BACA ALQURAN DI TPQ (tulis nama TPQ disini
  1. PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA ARAB DAN ALTERNATIF PEMECAHANNYA DI MAN (tulis nama sekolahnya disini) 

  1. HUBUNGAN KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DENGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB BAGI SISWA DI MTS (tulis nama sekolahnya disini) 
  1. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA AKTIF DAN TIDAK AKTIF MENGAJI KITAB KUNING DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (tulis nama sekolahnya disini)
  1. HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN ALAT PERAGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS (tulis nama sekolahnya disini) 
  1. ANALISIS ISTIFHAM DALAM ALQURAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH

  1. IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MELALUI STRATEGI ROUND TABLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA PELAJARAN BAHASA ARAB: Penelitian Eksperimen Kuasi pada Siswa kelas x SMA PGII II Bandung
  1. EFEKTIVITAS MEDIA ANIMASI DALAM PENGUASAAN KOSAKATA VERBA BAHASA ARAB: Studi Eksperimen kuasi terhadap kelas XI SMAN I Purwadadi Subang
  1. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE COMMUNITY LANGUAGE LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA
  1. EFEKTIFITAS BRAIN BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK ANAK-ANAK penelitian eksperimen kuasi terhadap siswa kelas 4 SD Istiqomah Bandung tahun ajaran 2010/2011
  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM (MIMICRY-MEMORIZATION METHOD) DALAM MENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)

  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB penelitian Eksperimen Quasi pada Siswa Kelas X I Madrasah Aliyah Negeri Gegempalan Panjalu-Ciamis

  1. PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA :Studi Eksperimental terhadap siswa kelas VIII MTs. Tanwiriyyah, Cianjur
  1. AL_MUTA’ALAQ BI HURUF AL-JAR FI AL-QUR’AN: study analisis deskriptif tentang Muta’alaq bi huruf Al-Jar dalam surat An-Nur
  1. EFEKTIFITAS MEDIA LAGU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ISTIMA’:
    Studi Eksperimen Kuasi Tehadap Siswa Kelas X di Madrasah Aliyah Yasyfiy Bandung
  1. PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB:
    Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Darul Arqam Cisompet Garut

  1. MENINGKATKAN KOGNISI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MORFOLOGI MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING:
    Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas XI IPA Madrasah Aliyah Yayasan Islam Rajamandala Bandung Tahun 2010/2011

  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AUDIOLINGUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH

  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA KARTU BAHASA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN STRUKTUR KALIMAT NA’AT MAN’UT DALAM TEKS BAHASA ARAB
  1. KOMPARASI ANTARA METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN TRADISIONAL DAN METODE PENERJEMAHAN DI PONDOK PESANTREN MODERN:
    Studi Komparatif di Pondok Pesantren Salafi Al-Inayah Bandung dan Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan Jawa Barat
  1. EFEKTIVITAS METODE TAMYIZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB

  1. PENGARUH RETORIKA PIDATO BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN MUHADATSAH:
    Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas XI Bahasa MAN Sukamanah Tasikmalaya Tahun Ajaran 2011/2012

  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO.VISUAL FILM KARTUN BERBAHASA ARAB TERHADAP PENGUASAAN INSYA

  1. PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN HEADS TOGETHER

  1. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL KARTUN TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA :
    Studi eksperimental terhadap siswa kelas VII MTS Negeri cililin

  1. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DALAM PEMEBLAJARAN NAHWU:
    Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Kelas IV MD.Misbahul Athfal Sukabumi Tahun Ajaran 2011/2012

  1. PENGARUH METODE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENGUASAAN QOWA’ID :
    Studi Eksperimen kuasi terhadap siswa kelas VIII MTS Nurul Iman Cibaduyut, Bandung
  1. ترقية القدرة على تكلّم اللغة العربية باستخدام أسلوب المشافهة المباشرة
    (
    البحث الإجرائي في الفصل العاشر-1 بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية “MAN” شيفاري باندونج، للسّنة الدراسيّة 2011/2012)رسالة
  1. فعالية وسيلة بطاقة الإستذكار “Flashcard” فى تعليم المفردات العربية
    (
    دراسة تجريبية لتلاميذ الفصل السابع بالمدرسة الثانوية الإسلامية “الرحمة” تاسكماليا السنة الدرسية 2011-2012)


  1. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN INDEX CARD MATC DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  1. STUDI PERBANDINGAN ANTARA AMR DALAM ILMU BALAGHAH DAN ILMU USHUL FIQH SERTA APLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN
  1. STUDI KONTRASTIF ANTARA VERBA BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI JURUSAN BAHASA ARAB
  1. العلاقة بين تعويد الطلبة في الإنشاء و التحصيل الدراسى في مادة الإنشاء (دراسة ارتباطية بين تعويد الطلبة في الإنشاء التحصيل الدراسى في مادة الإنشاء لطلبة قسم تربية اللغة العربية في الدفعة 2005/2006).
    (“Hubungan Kebiasaan Mengarang Mahasiswa Dengan Hasil Belajar Mata Kuliah Insya”
    (Studi Korelatif Mengenai Kemampuan Insya Terhadap Mahasiswa Program pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2005/2006)
  1. دراسة وصفية عن تعريب المصطلحات الأجنبية إلى اللغة العربية وتضميناتها في تعليم الترجمة
    (Descriptive Analysis about Arabicizing of Foreign Nomenclatures into Arabic and its Implications to Tarjamah Lesson)
  1. تأثير تطبيق تكنيك التغنية في استيعاب مفردات اللغة العربية في المدرسة الابتدائية