/* hilangkan navbar ----------------------------- */ #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

meta console

PTK Pkn Perlindungan dan Penegakan HAM

PTK Pkn Perlindungan dan Penegakan HAM


JASA PEMBUATAN PTK KENAIKAN PANGKAT PNS/PERSIAPAN PLPG/UKG
Ggak Punya waktu mengerjakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)??? Di sini nih... Solusinya.. 
Ciuuussss... ambil Hp, segera hubungi CS kami, pertanyaan-pertanyaan anda seputar PTK akan terjawab dengan lengkap...haha..kaya buku aja lengkap.
Buruan...
MAU KONSULTASI PTK?
BUTUH PROPOSAL PTK?
BUTUH GAMBARAN JUDUL PTK??
BUTUH PTK LENGKAP, NO COPY-COPY, ASLI DAN ORISINIL
PTK TERBARU DAN BELUM PERNAH TERPUBLIKASIKAN
PTK NYA SEKALIAN DIJADIKAN JOURNAL JUGA BOLEH PAK/BU....
LANGSUNG SAJA HUBUNGI CS KAMI DI :


Puji syukur kehadirat Alloh SWT, yang telah melimpahkan taufik dan hidayahnya serta karuniaNya. Sehingga penulis dapat menyelesaikan penelitian tindakan kelas dengan judul “ Penerapan model berbasis masalah pada pembelajaran PKN dalam Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok Perlindungan dan Penegakan HAM di Kelas VII di SMP Negeri 2 Kuningan ”.
Penelitian tindakan kelas dibuat untuk kelas VII semester II tahun pelajaran 2009/2010, dengan penelitian tindakan kelas ini diharapkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PKn lebih meningkat.
Tak ada gading yang tak retak, begitulah adanya penelitian tindakan kelas ini. Dengan segala kerendahan hati , saran- saran dan kritik yang konstruktif sangat diharapkan guna peningkatan kualitas Penelitian Tindakan Kelas ini di masa mendatang.
Dalam pembuatan Penelitian Tindakan Kelas ini, penulis banyak mendapat masukan dari berbagai pihak, oleh sebab itu pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada :
1. Bapak Kuswata Serayadinata, M.Pd Selaku Kepala Sekolah yang telah membimbing, mengarahkan serta merestui pembuatan Penelitian Tindakan Kelas ini.
2. Rekan-rekan guru SMP 2 Kuningan yang telah memberi dorongan, semangat dan memberi masukan
3. Seluruh Staf Tata Usaha SMP 2 Kuningan yang telah membantu dalam pembuatan Penelitian Tindakan Kelas ini
4. Semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu
Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan balasan yang berlipat ganda atas bantuan dan amal baiknya.
Akhirnya penulis berharap semoga Penelitian Tindakan Kelas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga dapat mewujudkan peserta didik yang memiliki karakter yang baik sesuai dengan tuntunan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Amin.

Kuningan, Maret 2010
Penulis

.
MOTTO DAN PERSEMBAHAN
1. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan (QS Alam Nasyrah : 6)
2. Hendaklan kalian bersahabat dengan orang- orang baik dan muttaqin yang Zuhud. Karena Alloh melukiskan keadaan persahabatan di hari kiamat kelak “ Pada hari kiamat para sahabat satu sama lain berbalik jadi musuh kepada yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa”.
3. Siapa yang takut kepada Alloh SWT , Alloh akan membuat segala sesuatu takut kepadanya dan siapa yang tidak takut kepada Alloh, Alloh akan menakutkannya pada segala sesuatu.
4. Dunia adalah kesenangan dan sebaik-baik kesenangan adalah wanita sholehah

Persembahan
Sebagai tanda cinta pada :
- Suamiku tersayang , sumber motivasiku
- Reyhan –Rafi anak-anakku tercinta

















ABSTRAK


Neni, 19710518 200701 2002, “Penerapan Model Berbasis Masalah Pada Pembelajaran PKN dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Perlindungan dan Penegakan HAM di Kelas VII F Semester II di SMP Negeri 2 Kuningan”
Latar belakang penelitian ini adalah menganalisa pola-pola dan partisipasi aktif dalam upaya perlindungan dan penegakan HAM di SMP Negeri 2 Kuningan tahun pelajaran 2009/2010, permasalahannya . Bagaimana cara meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII F SMP Negeri 2 Kuningan dalam pokok bahasan upaya perlindungan dan penegakan HAM.Tujuan penelitian ini ingin meningkatkan hasil belajar siswa tersebut. Manfaat penelitian adalah bagi siswa, bagi guru dan bagi sekolah.
Metode dalam penelitian ini metode tindakan kelas yang terdiri atas 2 siklus, dimana tiap siklus meliputi perencanaan , tindakan , pengamatan, dan refleksi. Adapun yang menjadi subjek peneltian adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 2 Kuningan Kabupaten Kuningan tahun 2009/2010, yang terdiri dari 43 siswa. Indikator keberhasilan adalah nilai siswa secara individu 75 dan secara klasikal 75 % dari semua siswa.
Simpulan yang dapat diambil adalah bahwa model pembelajaran dengan pendekatan model berbasis masalah dapat meningkatkan hasil belajar dalam pokok bahasan upaya perlindungan dan penegakan HAM pada siswa kelas VII F SMP Negeri 2 Kuningan Kabupaten Kuningan tahun pelajaran 2009/2010. Aktivitas dan partisipasi siswa dalam kegiatan pembelajaran juga meningkat. Oleh sebab itu dalam pembelajaran disarankan guru menggunakan model pembelajaran dengan pendekatan model berbasis masalah.