/* hilangkan navbar ----------------------------- */ #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

meta console

DOWNLOAD PTK SOSIOLOGI POKOK BAHASAN MOBILITAS SOSIAL MELALUI TEKNIK TEBAK KATA

DOWNLOAD PTK SOSIOLOGI POKOK BAHASAN MOBILITAS SOSIAL MELALUI TEKNIK TEBAK KATA 


JASA PEMBUATAN PTK KENAIKAN PANGKAT PNS/PERSIAPAN PLPG/UKG
JUDUL-JUDUL PTK KLIK DISINI
Ggak Punya waktu mengerjakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas)??? Di sini nih... Solusinya.. 
Ciuuussss... ambil Hp, segera hubungi CS kami, pertanyaan-pertanyaan anda seputar PTK akan terjawab dengan lengkap...haha..kaya buku aja lengkap.
Buruan...
MAU KONSULTASI PTK?
BUTUH PROPOSAL PTK?
BUTUH GAMBARAN JUDUL PTK??
BUTUH PTK LENGKAP, NO COPY-COPY, ASLI DAN ORISINIL
PTK TERBARU DAN BELUM PERNAH TERPUBLIKASIKAN
PTK NYA SEKALIAN DIJADIKAN JOURNAL JUGA BOLEH PAK/BU....
LANGSUNG SAJA HUBUNGI CS KAMI DI :


ABSTRAK
Penelitian Tindakan Kelas ini berawal dari masalah (a) Bagaiamana upaya meningkatkan prestasi belajar pada mata pelajaran sosiologi dalam pokok bahasan mobilitas sosial pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Larompong Selatan tahun pelajaran 2013/2014?, (b) Adakah pengaruh penerapan teknik tebak kata (prediction guide) pada pokok materi mobilitas sosial terhadap peningkatan prestasi belajar sosiologi siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Larompong Selatan tahun pelajaran 2013/2014?
Berpijak pada penjelasan sebelumnya, yaitu mengenai penerapan teknik tebak kata (prediction guide) untuk meningkatkan prestasi belajar sosiologi dalam materi mobilitas sosial pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Larompong Selatan tahun pelajaran 2013/2014, akhirnya penulis mengambil kesimpulan : Penggunaan teknik pembelajaran tebak kata pada pelajaran sosiologi dalam materi mobilitas sosial, siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Larompong Selatan tahun pelajaran 2013/2014, adalah baik. Hal ini dapat diketahui bahwa atas dasar hasil penelitian yang telah dilaksanakan, akhirnya dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : (1) Penerapan teknik tebak kata (prediction guide) pada mobilitas sosial  ternyata berhasil meningkatkan  prestasi belajar sosiologi siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Larompong Selatan, hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan prestasi belajar siswa pada tiap-tiap siklus. Pada Siklus I dalam tahap kegiatan tebak kata (prediction guide)  yang semula siswa menjawab benar berjumlah 5 pasangan (55,55%) kemudian meningkat menjadi 6 pasangan (66,67%) pada tahap penguatan. Demikian juga pada Siklus II, pada tahap kegiatan tebak kata (prediction guide) yang semula siswa menjawab benar berjumlah 7 pasangan (77,78%) kemudian meningkat menjadi 8 pasangan (88,89%) pada tahap penguatan.
Keberhasilan penerapan teknik tebak kata (prediction guide) dalam pokok bhasan mobilitas sosial dalam rangka meningkatkan prestasi belajar sosiologi siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Larompong Selatan semakin diperkuat dengan pelaksanaan tes hasil belajar. Terbukti : (a) nilai rata-rata siswa yang semula 75,28 pada Siklus I meningkat menjadi 78,89 pada siklus II; (b) siswa yang menguasai bahan ajar  di atas dasar KKM patokan sekolah  yang ditentukan 75, yang semula 12 siswa  (66,67%) pada Siklus I meningkat 17% yaitu menjadi 15 siswa (83,67%) pada Siklus II.
Keberhasilan penerapan teknik tebak kata dalam pokok bahasan mobilitas sosial dalam rangka meningkatkan prestasi belajar sosiologi siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Larompong Selatan lebih diperkuat lagi dengan penyebaran hasil angket pertanyaan 1pada siswa. Terbukti dari 18 siswa siswa, 14 (78%) siswa diantaranya menganggap pelaksanaan teknik tebak kata (prediction guide) sangat menyenangkan. Selainpenyebaran angket pertannyaan 2 pada siswa itu terdapat  12 siswa siswa (67%) dari 18 siswa siswa, menganggap sangat mudah mempelajari materi mobilitas sosial melalui teknik tebak kata (prediction guide).